Gereja Theresia

Menjadi Katolik

Apabila Anda terpanggil untuk mengenal Yesus dalam Gereja Katolik, maka kami dengan senang hati membantu dan mempersiapan penerimaan Sakramen Inisiasi (Baptis, Komuni dan Krisma).

Baptis, pintu gerbang sakramen-sakramen, yang perlu untuk keselamatan, entah dengan diterima nyata atau setidak-tidaknya kerinduan; dengan mana manusia: dibebaskan dari dosa, dilahirkan kembali sebagai anak-anak Allah, digabungkan dengan Gereja, setelah dijadikan serupa dengan Kristus oleh meterai yang tak terhapuskan. Hanya dapat diterimakan secara sah dengan pembasuhan air sungguh, bersama rumus kata-kata yang diwajibkan. (Kitab Hukum Kanonik #849)

Anda akan dipersiapan oleh Tim Pelayanan Katekese. Langkahnya sebagai berikut:

  • Silahkan mendaftar dan mengambil Formulir Baptisan Dewasa di Sekretariat Paroki.
  • Isilah formulir dan persyarakat administratif yang dibutuhkan dan tulislah waktu yang anda sediakan untuk pelajaran persiapan.
  • Kembalikan Formulir yang telah diisi ke Sekretariat.
  • Anda akan dihubungi oleh Tim Katekese untuk menentukan kapan mulai pelajaran dan akan didampingi oleh Katekis yang ditunjuk resmi paroki.
  • Apabila Anda telah dibaptis di Gereja lain, maka tidak perlu dibaptis ulang, sejauh baptisan memenuhi ketentuan hukum Gereja Katolik. Anda dipersiapkan untuk Penerimaan ke dalam Gereja Katolik.

“Kita tidak bisa memisahkan Kristus dan Gereja. Rahmat pembaptisan memberikan kita suka cita mengikuti Kristus dalam dan bersama Gereja” @Pontifex (Twitter Paus Fransiskus)

Selamat mempersiapkan diri untuk mengenal dan mengalami Kabar Gembira Yesus Kristus.

Comments

comments